Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

PDFCetakEmail

 M-DeC

Mikroba perombak merupakan salah satu pupuk hayati yang dapat membantu mempercepat proses pengomposan bahan organik menjadi pupuk organik yang siap diberikan untuk tanaman. M-Dec: merupakan inokulan perombak bahan organik yang mengandung, Trichoderma, sp, Aspergillus sp, dan Trametes sp Manfaat: Mempercepat proses pengomposan sisa-sisa tanaman pertanian (jerami, seresah jagung), perkebunan (tandan kosong kelapa sawit, blotong), dan hortikultura (sampah sayuran), sampah perkotaan (kertas, daun sisa tanaman, potongan rumput), kotoran hewan, sehingga dapat segera menjadikannya bahan organik tanah yang berfungsi menyimpan dan melepaskan hara di sekitar tanaman. Keunggulan: Lama pengomposan dengan M-Dec 2 (dua) minggu untuk menghasilkan kompos yang sudah matang mengurangi imobilisasi hara, alelopati, penyakit, larva insek, biji gulma, volume bahan buangan, dan masalah lingkungan

 

 Nodulin

Untuk meningkatan produktivitas kacang-kacangan diperlukan inokulan bintil akar yang dapat mperbanyak bintil akar dan perkaran tanaman melalui formulasi bahan pembawa alami.
Nudulin: Inokulan bintil akar plus untuk tanaman kacang-kacangan, mengandung Rhizobium sp, Azospirilum dan Bacillus sp. Manfaat: 1) mengandung bakteri bintil akar tanaman kacang-kacangan, yaitu adanya bakteri pelarut fosfat yang berfungsi ganda menyediakan P dan K bagi tanaman dan rizobakteria pemacu tumbuh tanaman, sehingga dapat menghemat pupuk N hingga 100%, dan pupuk P dan K dapat dihemat hingga 50%, 2) merupakan mixed microbial fertilizer asal rizosfir Indonesia. Keunggulan: Nodulin diproses dengan teknologi pengendalian mutu yang ketat sehingga menjamin keunggulan produk, dan didistribusi dengan sistim terpadu agar mutu tetap terjamin unggul di lapangan/petani.

 

 BioNutrient

 

Untuk meningkatkan kualitas pupuk organik dan efisiensi pemupukan diperlukan inokulan penyubur dan penyedia hara bagi tanaman. BioNutrient: merupakan inokulan penyubur tanah dan penyedia hara, untuk tanaman pangan, hortukultura dan perkebunan. Manfaat: Meningkatkan aktivitas mikroba dalam tanah, kesuburan dan kesehatan tanah mendukung produktivitas tanah yang berkelanjutan. Keunggulan: 1) BioNPK (biological nitrogen-phosphorus-potassium fertilizer) mengandung bakteri penambat N2 , pelarut P dan penyedia K, serta penghasil auksin pemacu tumbuh untuk memperkuat dan memperbanyak perakaran, 2) Meningkatkan efisiensi pemupukan N, P, dan K pada tanaman pangan hingga 50% dari dosis rekomendasi, 3) Dapat digunakan untuk meningkatkan kualitas pupuk organik, dan 4) Diproses dengan teknologi maju melalui teknik aseptis mutakhir dan sistem pengendalian mutu yang menjamin keunggulan produk sampai ditingkat pengguna.

 

DSA (Dekomposer Super Aktif)

Dekomposer Super Aktif yang mengandung Trichodermasp  10.20. x 107 propagul/m, Aspergillussp  1,0. x 107 propagul/ml, Trametessp   2,0. x 107 propagul/ml. DSA cocok untuk mempertahankan keunggulan mikroba, mutu terjamin diproses dengan teknologi maju. Mempunyai daya adaftas yang luas. Dapat menghasilkan Zat Pemacu Tumbuh (ZPT) Mampu menghambat/mengurangi penyebaran patogen tanah, dan waktu proses pengomposanya lebih cepat (selama 3 hari).

DSA merupakan mixed microbial dekomposer untuk meningkatkan efisiensi perombakan bahan organik dan menunjang keberlanjutan produkrivitas tanah, mempercepat waktu proses pengomposan,

 

Tithoganic

Tithoganic merupakan pupuk kandang yang diperkaya dengan bahan mineral dan bahan hijauan Tithonia diversifolia, yang mempunyai kadar hara N, P dan K tinggi.

Tithoganic mampu mengefisienkan dosis pupuk organik sampai 50% dengan efek  yang sama,  serta dapat mengurangi penggunaan pupuk an-organik 30%. Kegunaannya adalah Memperbaiki sifat fisik, kimia dan biologi tanah. Menyediakan unsur hara makro N, P,  K, Ca, Mg dan S dan unsur hara mikro Cu, Zn, Mn dan Fe serta hormon tumbuh tanaman.

 

Biochar SP 50

Biochar SP 50 adalah formula pembenah tanah berbahan baku organik berupa biochar atau lebih dikenal sebagai arang yang merupakan hasil konversi dari limbah pertanian yang sulit didekomposisi melalui pembakaran.

Keunggulan biochar dapat mengurangi laju emisi CO2, menciptakan habitat yang baik untuk mikroorganisma simbiotik karena mampu menciptakan lingkungan yang bersifat netral khususnya pada tanah-tanah masam serta, bentuknya yang stabil dalam tanah sehingga mampu bertahan dalam waktu yang lama dan berfungsi sebagai cadangan karbon.

Kegunaan mampu mempercepat proses pemulihan tanah terdegradasi terutama dalam peningkatan pH, kemampuan memegang air (retensi air), meretensi hara, meningkatkan karbon total tanah (karbon sink) dan KTK tanah.

 

Jerandi Super

Pupuk majemuk yang mengandung lebih dari satu unsu rhara diasumsikan lebih efisien karena mengandung beberapa unsur hara seperti N, P, K, Ca, Mg dan S dan unsur mikro yang memenuhi prinsip keseimbangan hara, kelarutan haranya terkendali dan lebihe konomis.

Lebih efektif dan efisien karena komposisi hara disesuaikan dengan kebutuhan tanaman dan karakteristik tanah. Dengan bentuk batangan maka aplikasinya lebih mudah dan lebih praktis.

Jerandi Super merupakan pupuk majemuk lengkap khusus diformulasikan berdasarkan kebutuhan hara dan rekomendasi pemupukan untuk tanaman jeruk, sifat-sifat tanah dan kandungan hara daun jeruk.

 

Pugam

Pugam adalah pupuk khusus untuk lahan gambut yang berbahan baku terak baja. Pugam bisa menekan emisi GRK mencapai 47% dgn kematanagn hemik 59% pada gambut saprik, mampu menghemat pemupukan hanya 650kg/ha untuk tanaman jagung, kacang dan padi.

Kegunaannya adalah Untuk memperbaiki media perakaran tanaman, memperkuat batang padi serealia, tebu sehingga lebih tahan terhadap penyakit dan lodging, serta mampu menekan emisi GRK, Meningkatkan Unsur pH tanah, menyediakan unsur hara slow release dan memiliki efek residu panjang.

 

Beta

Beta merupakan formula pembenah tanah berbahan dasar organik dan mineral yang telah terbukti dapat mempercepat proses rehabilitasi (pemulihan) tanah terdegradasi.

Manfaat Beta adalah memperbaiki sifat-sifat tanah, terutama struktur tanah, kemampuan tanah untuk memegang atau menjerap air, status bahan organik tanah, KTK (kapasitas tukar kation) dan pH tanah. Perbaikan sifat-sifat tanah tersebut akan berdampak terhadap peningkatan produktivitas tanah.

Travel Turne Tranzito